Sabtu, 13 Agustus 2016

Wisata Pemacu Adrenalin Di Jawa Barat

Wisata Pemacu Adrenalin Di Jawa Barat
Jawa Barat adalah sebuah propinsi yang terletak di bagian barat pulau jawa yang merupakan propinsi yang terpadat penduduknya di Indonesia. Propinsi ini sangat kental dengan adat dan suku sunda yang merupakan peninggalan sejarah dari Pakuan Pajajaran yang sekarang adalah kota Bogor. Pada abad selanjutnya berdiri pula kerajaan Cirebon yang menjadikan Jawa Barat banyak memiliki warisan adat yang terjaga.

Selain mempunyai warisan adat yang masih terjaga, di Jawa barat juga terdapat banyak Surga wisata yang masih belum banyak dikenal oleh kebanyakan masyarakat, salah satunya adalah Tebing Ciitatah. Tebing ini terletak 5 kilometer dari Padalarang yang merupakan Kawasan Kabupaten Bandung Barat. Apabila anda menuju kota Bandung dari Bogor, Cianjur atau Jakarta melalui Puncak atau Jonggol dipastikan anda akan melewati daerah ini. Citatah terlihat berbeda dari perbukitan lainnya karena sebagian besar terbentuk dari kapur.

Kelompok Riset Cekungan Bandung telah melakukan riset atau penelitian pada kawasan ini yang sempat menjadi perbincangan di berbagai media nasional dan internasional yaitu ditemukannya situs purba yang terletak di Gua Pawon.

Citatah adalah daerah pertambangan kapur yang sangat produktif. Pertambangan ini sudah berlangsung sejak pertengahan abad ke–19 dan terus berlangsung hingga kini. Tentu saja, dulu belum seaktif sekarang yang sudah menggunakan alat canggih dan dinamit untuk meledakkan bagian bukit yang mengandung gamping yang berdampak buruk terhadap kawasan Citatah sendiri. Citatah memiliki tiga tebing yaitu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90 dan Tebing Citatah 125.

Sekarang Citatah menjadi destinasi wisata yang dapat anda jadikan tantangan sendiri, pastinya bagi anda yang senang sekali dengan olahraga yang memacu adrenalin atau hanya sekedar melihat-lihat keindahan batuan purba di sini.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini cukup mudah kok, anda tinggal memesan tiket kereta api untuk menuju ke Bandung atau Jakarta yang kemudian bisa anda lakukan perjalanan selanjutnya menggunakan angkutan yang menuju ke daerah tersebut. Untuk meminimalkan biaya saya sarankan untuk mengambil promo tiket kereta api yang di berikan oleh Www.Tiket.Com. Atau anda mungkin mau mngambil promo-promo yang lain, silahkan anda kunjungi http://www.tiket.com, Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar